BERITA

Puskesmas Arjowinangun Memfasilitasi Pelaksanaan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) di Wilayah Kerjanya

Puskesmas Arjowinangun telah memfasilitasi kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) pada bulan November ini. Kegiatan MMK dilaksanakan di 4 wilayah kerja Puskesmas Arjowinangun yaitu Kelurahan Bumiayu (13/11), Arjowinangun (15/11), Tlogowaru (16/11) dan Mergosono (20/11).

Dokumentasi kegiatan MMK Kelurahan Arjowinangun

MMK merupakan pertemuan perwakilan warga kelurahan, Tim Kelurahan dan Kelurahan Siaga Aktif Tingkat Kelurahan yang merupakan agenda rutin tahunan. Pertemuan ini membahas hasil dari Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan pemecahan masalah kesehatan serta langkah-langkah kegiatan yang disesuaikan pengembangan Kelurahan dan Kelurahan Siaga Aktif.

Dokumentasi kegiatan MMK Kelurahan Tlogowaru

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Arjowinangun, Lurah beserta staf, TP PKK, LPMK, BKM, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW, Koordinator Kader kesehatan, dan perwakilan kader posyandu. Setelah seluruh undangan hadir, kegiatan MMK dibuka oleh Kelurahan dan dilanjutkan dengan paparan hasil SMD oleh masing-masing koordinator kader kelurahan. Selanjutnya Puskesmas Arjowinangun memaparkan hasil capaian program beserta permasalahannya meliputi program Imunisasi, Kesehatan ibu dan anak, Gizi, Demam Berdarah dan Kesehatan Lingkungan.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan menghasilkan kesepakatan bersama terkait sikap dan komitmen para peserta dalam mengatasi masalah kesehatan yang ada di tingkat kelurahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *